VIETNAM BABAK BELURKAN 500000 Tentara Amerika Sampai Kabur Dari Hutan

  • Uploaded on 11 Jul 2018

    Bukan kekalahan di pearl harbor, kekalahan yang paling memalukan amerika.adalah Perang Vietnam atau sering disebut Perang Indochina Kedua adalah konflik panjang yang terjadi di tahun 1957 sampai 1975.Vietnam pecundangi amerika pada perang vietnam oleh vietcong. Perang ini merupakan konflik antara Komunis Vietnam Utara melawan Kapitalis Vietnam Selatan dan sekutu utamanya, Amerika Serikat.Perang vietnam berhasil usir amerika dari vietnam.
    Konflik tersebut disebabkan perang dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet serta Korea Utara. Lebih dari 3 juta orang termasuk 58.000 tentara Amerika gugur dalam perang tersebut dan selebihnya adalah warga sipil Vietnam.Pasukan utara yang kental dengan pastinya persenjataaan mereka dipasok khusus dari soviet.Perang vietnam dengan cara gerilya mengusir amerika.Tentara amerika yang minim pengalaman berperang di hutan tropis yang penuh jebakan prajurit vietnam, bisa ditebak babak belurnya amerika saat itu. Nah balik lagi, pada awalnya.Tentara vietnam melawan tentara amerika kalah telak.
    Perang Dingin yang semakin meningkat di seluruh dunia, Amerika Serikat akhirnya membuat kebijakan untuk melawan sekutu Uni Soviet dimanapun dan pada tahun 1955 Presiden Dwight D. Eisenhower telah menjanjikan dukungan kuatnya kepada Diem yang saat itu menjabat sebagai presiden pertama Republik Vietnam dan Kapitalis Vietnam Selatan.Amerika kalah telak di perang vietnam.
    Dengan bantuan pelatihan dan peralatan dari militer Amerika dan CIA, pasukan keamanan Diem menindak para simpatisan Viet Minh di selatan, yang dengan kasar dia sebut Viet Cong (atau Komunis Vietnam), menangkap sekitar 100.000 orang
    Pada November 1967, jumlah tentara Amerika di Vietnam mencapai 500.000 orang

    Channel OBROLAN PANAS

TAGS: